Polisi melakukan olah TKP di Sungai Kalipang, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, terkait bocah yang tenggelam. Foto: Dok Polsek Geyer

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang bocah berusia delapan tahun berinisial R tenggelam di Sungai Kalipang, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Grobogan, Rabu 18 September 2024.

Kejadian orang tewas tenggelam memang beberapa kali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini menimpa R, bocah delapan tahun yang sedang bermain di sungai.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Geyer AKP Bambang Dwi Ranto, kejadian bermula dari saksi Sulis Priyadi (43), yang itu tengah mencari anaknya dan melintas di dekat Sungai Kalipang.

Sulis Priyadi melihat seorang anak, T yang berusia 12 tahun yang tengah berteriak memanggil nama temannya. Saat T ditanya di mana temannya, menjawab bahwa temannya bernama R usia delapan tahun, menyelam ke dalam sungai namun tidak terlihat lagi.

Mendengar jawaban itu, tutur AKP Bambang, saksi masuk ke sungai dan menyelam. Sekira 10 menit, menurut Kapolsek Geyer, saksi menemukan tubuh korban dan mengangkatnya ke tepi sungai.

Saksi lalu berteriak minta tolong dan didengar saksi Yahmin (63) bersama warga lainnya. “Korban tenggelam saat bermain di sungai dengan kedalaman 2,20 meter dan berjarak 700 meter dari rumahnya,” jelas AKP Bambang Dwi Ranto.

Kemudian saksi bersama warga membantu mengangkat ke tepi jalan lalu membawa tubuh korban ke Puskesmas Geyer 1. Sedangkan Priyadi mengabari keluarga korban dan memberitahu Kadus Gemulung Harno (49).