Yoyok Sukawi semasa jadi pembalap andalan Kota Semarang. Foto: Dok. Pribadi.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tidak banyak yang tahu, tentang calon Wali Kota Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau biasa disapa Yoyok Sukawi dulu semasa remajanya.

Dulu, semasa remajanya, Yoyok dikenal sebagai pembalap liar di jalanan. Dan, kini kita tahu, dia dikenal sebagai seorang politikus yang sudah malang-melintang dan pengusaha sukses.

Yoyok berkisah, semasa remajanya ternyata memiliki hobi balapan liar. “Sewaktu masih duduk di bangku SMP, sekitar tahun 1992-an, saya dikenal sebagai salah satu pembalap liar di jalanan Kota Semarang,” tuturnya.

Bersama teman-temannya, Yoyok kerap menghabiskan malam hari dengan beradu kecepatan di trek-trek ilegal, baik balap motor maupun mobil.

Hobinya balapan liar di jalanan ini barangkali sama dengan apa yang disukai oleh anak-anak muda di Kota Semarang.

Saat ini, aksi balapan motor liar masih sering ditemui di sejumlah titik di Semarang, bahkan membuat polisi kewalahan.

Menurut Yoyok, hobi semacam ini menjadi hal lumrah bagi seseorang yang beranjak remaja yang menyukai tantangan, serta dalam pencarian jati diri.

“Kalau bicara anak muda itu tidak lepas dari hobi, tradisi dari zaman saya yang masih menjadi tren sampai sekarang kan anak-anak yang balapan liar di jalanan. Saya sendiri pelaku juga waktu saya masih remaja,” tuturnya saat ditemui di kediamannya di daerah Candisari.