Pasangan Yoyok Sukawi - Joko Santoso datang ke KPU Kota Semarang dalam rangka mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2024, Rabu 28 Agustus 2024. Foto : hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Suara rebana marawis para santri berkumandang rancak saat pasangan A.S. Sukawijaya dan Joko Santoso tiba di Kantor KPU Kota Semarang, Rabu 28 Agustus 2024.

Datang sekira pukul 14.30 WIB, duet yang saat ini dipanggil Yok Joss ini, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dalam Pilkada Kota Semarang 2024.

“Ya ini tadi mulai jalan dari posko (posko pemenangan Jalan Setiabudi) dari jam 14.00 WIB, kena macet sedikit,” ujar Yoyok sesaat sebelum naik ke lantai 3 gedung KPU Kota Semarang.

Rombongan Yok Joss datang bersama rombongan sekira 200 orang yang terdiri atas partai pengusung, simpatisan, ormas, perwakilan kelompok masyarakat, dan beberapa tokoh serta pegiat seni dan budaya.

“Kedatangan kami mengantarkan Mas Yoyok dan Mas Joko mendaftarkan diri ke KPU di Pilwakot Semarang ini,” kata Ketua Tim Pemenangan, Wahjoe ‘Liluk’ Winarto.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini, mengatakan, pasangan Yoyok Sukawi – Joko Santoso atau Yok – Joss menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran dibuka Senin 27 Agustus 2024.

“Hari kedua pendaftaran ini Mas Yoyok dan Mas Joko datang mendaftar bersama 9 partai pengusung, kita buka sampai jam 16.00 WIB,” katanya.

Zaini menambahkan, masa pendaftaran terakhir adalah hari Kamis 29 Agustus 2024 mulai dari pagi pukul 08.00 WIB dan dengan jam waktu penutupan pendaftaran hingga tengah malam pukul 23.59 WIB.

Hery Priyono