Sambutan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati di Markas Batalyon Infanteri 410/Alugoro, Senin, 26 Agustus 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya Alugoro Cup 2 (Danyon Cup) 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-58 Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora, pada momen itu, berbagai kegiatan digelar, mulai dari perlombaan olahraga maupun kontes hobi.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menyampaikan hal tersebut pada acara pembukaan Alugoro Cup 2, di Markas Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora. Senin, (26/8/2024).

”Kami Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terima kasih, Alugoro peduli dengan olahraga yang ada di Kabupaten Blora. Ikut berperan mencari bibit-bibit atlet. Kegiatan seperti ini sudah tahun kedua,” ungkap Wakil Bupati Blora.

Dalam pembukaan, Wakil Bupati Blora bersama Danyonif 410/Alugoro Blora, Letkol Inf. Agung Cahyono dan Forkopimda Blora, serta Pres Pati, perwakilan Polres Rembang, KONI Blora, secara simbolis melakukan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya Alugoro Cup 2024 ini.

Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf. Agung Cahyono mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya Alugoro Cup dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Yonif 410/Alugoro, sekaligus sebagai bentuk komitmen Yonif 410/Alugoro untuk mencari bibit-bibit khususnya atlet dari berbagai cabang. Mulai sepakbola, bola voli, termasuk futsal.

Kegiatan Alugoro Cup 2, kata Danyonif 410/Alugoro, akan dilaksanakan kurang lebih kurun waktunya satu bulan, mulai 26 Agustus 2024 hingga nanti puncaknya HUT Batalyon pada 26 September 2024. Adapun pelaksanaan turnamen dibagi menjadi beberapa sesi.

“Hari ini kita laksanakan pembukaan sepakbola terlebih dahulu, tanggal 28 Agustus kita sudah mulai volleyball, nanti berlanjut futsal itu sekitar bulan September nanti khusus untuk pelajar,” ucap Danyonif 410/Alugoro.

Dikemukakan, Danyon Cup 2024 mencakup berbagai cabang olahraga meliputi, Open turnamen voli, Open Turnamen Sepak Bola, Turnamen Futsal, Lomba Pameran Bonsai Tingkat Nasional, Olahraga militer (Oramil) menembak senapan, dan lintas medan.

“Kalau bonsai sudah mulai hari ini, ataupun besok sudah penilaian itu pameran tingkat nasional, kegiatan yang baru untuk bonsai, kemudian kicau mania bulan September,  imbuh Danyonif 410/Alugoro.

Untuk olahraga open turnamen, lanjut Danyonif 410/Alugoro, untuk umum khususnya voli dan sepakbola. Kemudian untuk futsal ditujukan bagi SMA sederajat.

”Silahkan bagi masyarakat Blora apabila ingin menyaksikan kegiatan tersebut secara langsung datang ke markas,” harap Danyonif 410/Alugoro.

Kudnadi Saputro