Ketua DPC Partai Hanura Kudus HM Sutriyono saat menyerahkan dukungan partainya kepada pasangan Sam'ani-Bellinda. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ratusan pengurus dan kader DPC Partai Hanura Kudus, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Sam’ani-Bellinda dalam Pilkada Kudus 2024. Seluruh kader dari partai oranye tersebut pun akan solid dan siap bertempur untuk memenangkan pasangan itu.

Deklarasi tersebut disampaikan para kader dalam acara pertemuan jajaran pengurus dan kader tingkat DPC, PAC hingga ranting dengan pasangan Sam’ani-Bellinda. Sekitar 250 lebih kader dan simpatisan partai tersebut hadir dalam acara yang diselenggarakan di halaman kantor DPC Partai Hanura yang berada di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Sabtu (24/8).

Dalam kesempatan tersebut, seluruh kader Partai Hanura juga meminta agar seluruh kadernya bisa dilibatkan dalam mekanisme pemenangan dan masuk dalam tim sukses pasangan itu.

Ketua DPC Hanura Kudus Sutriyono mengatakan, ini sudah menjadi komitmen Hanura untuk memenangkan siapapun yang diusung. Sehingga Hanura siap All Out untuk memenangkan Santri.

”Kami siap untuk memenangkan pasangan Santri (sebutan Sam’ani-Bellinda), namun kami juga berharap segera diajak untuk rembugan masalah timsesnya dari ranting sampai tingkat DPC,  tentunya lebih cepat lebih baik,” katanya usai deklarasi dukungan di kantor DPC Hanura Kudus, Sabtu (24/8).

Para kader yang hadir dalam deklarasi sore tadi pun sudah diingatkan untuk menggetolkan sosialisasi pasangan Sam’ani-Bellinda ke seluruh lapisan masyarakat.

”Karena kan mungkin masih ada yang belum mengenal pasangan ini, jadi kami kuatkan sosialisasi dan konsolidasinya,” tuturnya.

Sutriyono sendiri mengungkapkan alasan mengapa mereka akhirnya menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan Sam’ani dan Bellinda Putri.

Yang pertama adalah karena sederet pengalaman Sam’ani Intakoris yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kudus dan profilnya yang mendengarkan keluhan masyarakat kecil.

”Serta tentunya ada beberapa komitmen kami dengan Pak Sam’ani, yang jelas Hanura siap untuk memenangkan pasangan yang kami usung, yakni Pak Samani dan Mbak Bellinda putri ini,” ungkapnya.

Sejauh ini, tujuh partai politik yang sudah menyatakan dukungannya kepadanya dan Bellinda Birton. Tujuh parpol tersebut di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan tujuh kursi, kemudian NasDem tiga kursi, PAN tiga kursi, Hanura dua kursi.

Kemudian ada PDI Perjuangan dengan sembilan kursi, PPP tiga kursi dan PKS empat kursi.

Ali Bustomi