SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mantan Wali kota Semarang yang saat ini menjabat Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi alias Hendi menegaskan tegak lurusnya pada keputusan yang akan diambil Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam pilkada serentak 2024.
Hendi menuturkan, sebagai kader partai PDI Perjuangan dirinya akan menjalankan apapun tugas yang diberikan oleh pimpinan partainya, baik itu di Jawa Tengah maupun di Daerah Khusus Jakarta.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada teman-teman bahwa saya ini bagian dari kader partai (PDI Perjuangan),” katanya saat menghadiri kegiatan pagelaran wayang kulit di Lempongsari, Jumat malam 23 Agustus 2024.

Hendi menjelaskan, apa pun itu tugasnya, dimanapun, kalau menurutnya semua itu tergantung pucuk pimpinan partai, karena pasti sudah dibuat strategi yang matang dan tepat di masing – masing tingkatan pada pilkada serentak.

“Kita tunggu saja nanti Ibu Megawati Soekarnoputri untuk pilgub (Jawa Tengah dan Jakarta) akan memberikan rekomendasikan ke siapa,” katanya.

Hendi sendiri mengaku tidak mempermasalahkan dirinya akan dipasangkan dengan siapa dan di mana.

Menurutnya keputusan penetapan pasangan calon nantinya telah melalui seleksi yang ketat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Yang jelas nanti yang akan direkomendasikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pasti sudah melewati tahapan – tahapan di PDI Perjuangan. Termasuk apakah pas dengan strategi partai, terutama terkait peta politik yang ada,” katanya.

Di sisi lain, Hendi tak mau banyak berkomentar terkait peluang dirinya dicalonkan di Pilgub Jateng dan Jakarta. Dirinya menyerahkan semua hal tersebut pada pimpinan partai hingga pada tahapan rekomendasi.

“Baru kalau Allah memberikan ridho, kita akan bareng – bareng masyarakat untuk berkompetisi. Tapi sampai hari ini, hilal belum tampak,” pungkasnya.

Hery Priyono