Bacabup Jepara, Supriyanto.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Konstelasi politik yang ada di Kabupaten Jepara masih sangat dinamis jelang pengumuman pasangan calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup).

Meskipun di tingkat DPP para pimpinan partai belum secara final memutuskan rekom akan jatuh ke siapa, namun beberapa nama yang santer akan maju sebagai calon bupati (cabup) masih optimis tiket untuk maju dalam perhelatan pilkada akan didapatnya.

Salah satunya adalah Supriyanto. Sosok pengusaha properti yang oleh pendukungnya akrab disapa Mas Pri ini masih sangat optimis dirinya akan mendapatkan rekom dari DPP.

“Hari ini, Jumat (2/8/2024) saya di Jakarta mas. Saya masih melakukan lobi-lobi politik dengan pimpinan partai di pusat”, ujar Mas Pri melalu pesan WhatsApp kepada suarabaru.id.

Lebih lanjut Mas Pri mengatakan semua bacabup masih sangat berpeluang untuk mendapatkan rekom dari DPP. “Seperti kita tahu belum semua partai yang ada di Jepara mengerucut mengusung salah satu calon karena kita semua tahu bahwa keputusan final ada di DPP”, kata Mas Pri.

Ketika disinggung kemungkinan partai apa yang akan memberi rekom kepada dirinya, Pri masih merahasiakan soal itu. “Semua partai yang ada di pusat saya jajaki untuk  komunikasi. Baik itu Demokrat, Gerindra, Golkar, dll”, ungkap Mas Pri.

“Tunggu tanggal mainnya mas. Intinya grassroots sudah kami tata, relawan sudah kami bentuk tiap kecamatan ada tiga relawan, kalau sudah waktunya kita gerak”, terang Mas Pri penuh keyakinan.

Optimisme Mas Pri juga diungkapkan ketika dirinya bicara soal wacana koalisi 7 partai di Jepara yang akan mengusung salah satu bacawabup.

“Kita juga melihat wacana koalisi 7 partai juga masih belum ada ujungnya. Belum ada satupun bacawabup di Jepara yang sudah mendapatkan tiket untuk maju dalam Pilkada nanti”, tandas Pri.

“Kita tunggu bersama-sama, siapa nanti yang akan maju dalam pemilihan Bupati Jepara 2024-2029”, pungkas Pri.

ua