Sekda Blora bagikan bendera merah putih ke warga Blora, Kamis, 1 Agustus 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Sekretariat Daerah (Setda) Blora terjun langsung dalam pembagian bendera pada Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. Pembagian di tiga kecamatan dipilih pada desa – desa yang berada di  perbatasan.

Pemberangkatan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Komang Gede Irawadi di halaman kantor sekretariat Daerah Blora dengan menyerahkan bendera merah putih yang nanti dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat, dan sebagai bentuk dukungan itu, Setda berpartisipasi membagikan bendera ke tiga desa,” jelas Komang Gede Irawadi,  Kamis, (1/8/2024).

Menurutnya, tiga Desa yang dipilih ini lantaran berada perbatasan wilayah kabupaten lain, dari tiga desa ini diantara Desa Ngampel kecamatan Blora, Desa Puledagel kecamatan Jepon, dan desa Gombang kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

“Untuk total bendera ada 300 yang dibagikan dan masing – masing desa mendapat 100 bendera,” ucap Komang Gede Irawadi.

Sekda Blora berharap dengan pemberian Bendera tak hanya dilakukan oleh Setda saja namun OPD lain juga, tak hanya itu bendera ini juga nantinya dipasang selama satu bulan penuh depan rumah masing masing. Sehingga di Blora ini nantinya bisa secara serentak masyarakatnya memasang bendera.

“Semoga pemberian bendera ini juga bermanfaat, mungkin yang belum punya bendera atau benderanya sudah lama bisa diganti yang baru ini,” kata Komang Gede Irawadi.

Pada kesempatan itu, salah satu warga dukuh Plosorejo, Desa Ngampel, Sumiyati mengaku senang mendapat Bendera merah putih ini.

“Terima kasih sudah diberi bendera ini nanti langsung dipasang di depan rumah, kebetulan juga belum punya bendera,” ujar  Sumiyati.

Kudnadi Saputro