Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic saat menyambangi Bawaslu Kudus. foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID)  – Dalam rangka kesiapan pengawasan dan pengamanan Pemilihan 2024, Kapolres Kudus, AKBP Ronni Bonic bersama rombongan Polres Kudus yang terdiri dari Kabag Ops Polres Kudus, AKP Eko Pujiono, Kasat Lantas Polres Kudus, IPTU Royke Noldy Darean, Kasat Reskrim AKP R. Danang Sri Wiratno, Kasatintelkam Polres Kudus, IPTU Krisbiantoro, Kapolsek Kudus, IPTU Subkhan, dan Kanit I Intelkam Polres Kudus, IPDA Agus Prasetyo melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kudus pada Senin (29/7).

Kunjungan Kapolres Kudus disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan dan Anggota Bawaslu Kudus, Naily Faila Saufa dan Septyandra Trisnasari, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kudus, Sri Suwanti.

Kapolres Kudus, AKBP Ronni Bonic menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongannya adalah untuk menjalin sinergitas dengan Bawaslu Kudus agar pelaksanaan Pemilihan serentak Tahun 2024 dapat dikawal dan diawasi dengan baik.

“Terima kasih telah menyambut baik kedatangan kami di Kantor Bawaslu Kudus. Kunjungan ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi karena saya baru ditugaskan di Kudus. Harapannya kita bisa bekerja sama dalam melaksanakan tugas untuk mensukseskan Pemilihan serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan, menyambut baik kedatangan Kapolres Kudus dan rombongan. Ia menyampaikan dengan kerja sama yang terbangun antara Bawaslu Kudus dan Polres Kudus selama ini, pelaksanaan Pemilu telah berjalan dengan baik dan berharap pada pelaksanaan Pemilihan juga berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Kudus beserta rombongan. Alhamdulillah selama ini pelaksanaan Pemilu di Kudus berjalan dengan baik, tentunya ini semua atas dukungan dan kerja sama dari Polres Kudus,” kata Minan.

Kedua lembaga ini juga bersepakat akan aktif melakukan sosialisasi sebagai langkah antisipasi dalam menekan pelanggaran Pemilihan di Kabupaten Kudus dengan terus berkoordinasi terkait tahapan Pemilihan kedepan dimana setiap adanya potensi pelanggaran akan mengedepakan langkah-langkah pencegahan.

Pertemuan tersebut diharapkan antara Bawaslu Kudus dan Polres Kudus akan terus saling bersinergi mengawal pelaksanaan Pemilihan serentak tahun 2024.

Ali Bustomi