blank
Pasangan Hadi Purwanto dan Nur Hidayati melaksanakan pernikahan di MPP Brebes, Jumat 12 Juli 2024. Foto: Humas Pemkab Brebes.

BREBES (SUARABARU.ID) – Kebahagian dirasakan pasangan Hadi Purwanto (53) dan Nur Hidayati (51) saat keluar dari Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Brebes. Pasalnya keduanya menjadi pasangan sah usai melangsungkan akad nikah di Balai Nikah MPP, Jumat (12/7/2024).

“Pada siang ini kita bersama-sama menyaksikan akad nikah bapak Hadi Purwanto dan ibu Nur Hidayati, ini kali kedua pernikahan dilaksanakan di sini setelah launching balai nikah beberapa waktu lalu,” ucap Kepala DPMPTSP Brebes Tety Yuliana.

Tety mengatakan, balai nikah merupakan wujud keberadaan Pemkab Brebes dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat. Ini juga inovasi MPP sinergi bersama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes.

“Ke depan saya berharap layanan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan khususnya warga Brebes,” terangnya.

Lanjut Tety, untuk tahapannya warga yang ingin menikah mendaftarkan pernikahan di KUA masing-masing, selanjutnya dapat berkoordinasi dengan pihak MPP untuk pelaksanaan akad nikah secara gratis.

“Pernikahan merupakan ibadah yang membahagiakan, semoga kedua mempelai dapat menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rohrnan hingga maut memisahkan,” tutupnya.

Diketahui Hadi Purwanto merupakan warga Desa Kemukten dan Nur Hidayati warga Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung. Akad nikah disaksikan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Drs Abdul Azis Lallo, Camat Tanjung dan keluarga masing-masing mempelai.

Sutrisno