blank
Kepala Lapas Semarang, Usman Madjid dalam pelatihan hospitality di Lapas Semarang (12/7/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang berkomitmen menerapkan pelayanan prima pada tiap layanan publik yang diberikan. Wujud komitmen tersebut terlihat dari pelatihan Hospitality Pelayanan Publik yang digelar di Aula Merdeka, Jum’at (12/7/2024).

Hadir sebagai pemateri dari Bank BJB Cabang Kota Semarang yang diikuti sejumlah petugas Lapas Semarang, LPP Semarang, Bapas Semarang, Rutan Semarang dan Taruna Poltekip.

Kepala Lapas Semarang, Usman Madjid mengatakan, pelatihan ini sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kompetensi pegawai. “Ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan prima yang berkualitas, karena Lapas Semarang sedang berjuang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ujar Usman.

Usman berharap ke depan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih maksimal lagi, sehingga dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Sementara itu Pimpinan Bank BJB Cabang Kota Semarang diwakili Manajer Bisnis UMKM, Debora Sipayung pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Sharing pelayanan kepada masyarakat, karena kita punya visi yang sama. Service excellent ini merupakan budaya dari perusahaan kami, semoga pelatihan maupun sharing ini bermanfaat,” ucap Debora.

CSO Bank BJB, Nina selanjutnya menyampaikan materi terkait pelayanan kepada masyarakat. Peserta juga diberi kesempatan berbagi pengalaman terkait pelayanan yang pernah dialami.

Ning S