Ket Foto: Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho bersama para pejabat utama Polres berlatih menembak di tebing cadas Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Rabu 10/7.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 106 personel Polres Kebumen mengikuti latihan menembak menggunakan senjata api genggam di lapangan tembak tebing batu cadas, Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Rabu (10/7).

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho saat memimpin latihan mengungkapkan, para personel yang mengikuti latihan merupakan para pejabat utama Polres, personel opsnal pemegang senpi organik, kanit reskrim Polsek, serta para calon pengawal pribadi dalam Pilkada 2024.

Bahkan dalam barisan para Polwan Polres Kebumen juga ikut berlatih dan mendapatkan nilai yang bisa disejajarkan dengan para Polki.

Menurut Kapolres, pelatihan ini juga merupakan kegiatan berkala agar para personel Polres Kebumen selalu terlatih dalam memegang senjata api sehingga mampu menunjang penugasan penegakan hukum.

“Kepolisian sangat memerlukan kemampuan menggunakan senjata api. Penegakan hukum untuk kejahatan jalanan penting sekali sehingga melalui pelatihan ini diharapkan aplikasi di lapangan tidak salah sasaran,”jelas AKBP Recky.

Kapolres menambahkan,  selain latihan, hasil nilai para peserta direkap oleh panitia serta dilaporkan ke Polda Jateng.

Jika ditemukan personel memiliki kualifikasi bagus, tidak menutup kemungkinan akan disiapkan juga sebagai atlet mewakili Polres Kebumen saat ada perlombaan menembak.

Namun Kapolres menegaskan, poin penting dari kegiatan ini supaya personel memiliki keterampilan menembak sehingga semakin profesional dalam penegakan hukum mengayomi dan melayani masyarakat.

Komper Wardopo