blank
Mualimin, Ketua LP Ma'arif NU Jepara buka Workshop IKM KKMI 02, Rabu 10 Juni 2024. Foto: Sub

JEPARA (SUARABARU.ID) – Memasuki Tahun Pelajaran baru 2024/2025 Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI ) 02 Jepara melaksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang digelar mulai tanggal 9- 11 Juli 2024 diikuti  84 peserta dari Tim Kelompok Kerja Guru ( KKG) Kabupaten Jepara naungan KKMI 02 Jepara.

blank

Bertempat di MI Matholibul Huda Mlonggo, kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka menghadirkan beberapa narasumber baik dari unsur Perguruan Tinggi maupun dari Guru Penggerak. Dari Perguruan Tinggi hadir sebagai narasumber  Nurul Afifah, Muhammad Alie Muzakki, Amin Miftah, dan Mukhammad Fahruddin, dan  Tutik Mudzakiroh dari Unisnu Jepara. Sedangkan dari Guru Penggerak hadir sebagai narasumber Aisyah Rofah, pengajar praktik A5, Fasilitator PGP A9 dan A11.

blank
Peserta Workshop IKM KKMI 02 Jepara. Foto: Sub

Kepala Kantor Kementerian Agama Jepara, H. Akhsan yang yang diwakili Ketua Pokjawas, Sholeh mengapresiasi pelaksanaan Workshop IKM yang dilaksanakan KKMI 02 Jepara secara mandiri. Kepala Kemenag Jepara juga berharap masing-masing KKMI di tingkat kecamatan membentuk Pokja ( Kelompok Kerja) minimal 15 orang guru dalam  rangka peningkatan kualitas guru.

Sementara Sholekan, Wakil Ketua KKMI 02 Jepara mengapresiasi atas keaktifan anggota KKG yang antusias mengikuti kegiatan Workshop.

” Tanpa dukungan Tim Kelompok Kerja Guru ( KKG),  pengurus KKMI 02 Jepara tidak dapat melaksanakan programnya dengan baik. KKG ke depan menjadi ujung tombak kesuksesan pendidikan ke depan, ” tuturnya.

blank
Sholekan, Wakil Ketua KKMI 02 Jepara sampaikan sambutan. Foto: Sub

Mualimin, Ketua LP Maarif NU Jepara saat membuka acara Workshop IKM memberikan wejangan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan Workshop IKM dengan baik dan menata niat sebagai bagian untuk berjuang.

 

” Bapak-Ibu yang mengikuti Workshop IKM ini harus diniati berjuang dan khidmah. Siapa yang berjuang menegakkan agama Allah pasti dicukupi kebutuhannya, ” tegas Mualimin.

Lebih lanjut Mualimin menuturkan bahwa modal berjuang adalah dedikasi yang tinggi, usaha yang maksimal, ikhlas dalam bekerja, dan tawakal kepada Allah  SWT.

Berkat komitmen dan dedikasi yang tinggi dari guru- guru madrasah di bawah naungan LP Ma’arif ini kepercayaan masyarakat akhir- akhir ini semakin bertumbuh. Bahkan berbagai prestasi dalam Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian. Agama baru-baru ini banyak didominasi oleh madrasah naungan LP. Maarif NU.

Kelompok Kerja Guru ( KKG) Tingkat Kabupaten Jepara naungan KKMI 02 Jepara masa khidmat 2024-2027 pada hari Selasa 10 Juli 2024 dikukuhkan. Organisasi tersebut dimaksudkan sebagai upaya peningkatan kapasitas guru dalam merespon dinamika dan perkembangan pendidikan madrasah.

Hadepe – Sub