blank
Nama-nama bacabup/bacawabup Jepara yang sedang dibahas di internal Partai Gerindra.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Klaim bahwa akan ada tujuh partai politik yang berkoalisi untuk mendukung salah satu bakal calon bupati (bacabup) Jepara sampai dengan hari ini belum ada kepastian.

Ketidakpastian itu semakin diperkuat dengan beredarnya foto yang menunjukan para pengurus Partai Gerindra sedang membahas nama-nama bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Jepara di sebuah ruangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dikutip dari suara.com, tujuh partai yang berkoalisi tersebut adalah PDIP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, dan PAN. Ketujuh partai tersebut dikabarkan sepakat berkoalisi untuk mengusung Witiarso Utomo pada Pilkada 2024.

Dihubungi suarabau.id melalui WhatsApp, Ketua DPC Partai Gerindra Jepara, Arizal Wahyu Hidayat, salah satu yang ikut dalam pertemuan tujuh partai tersebut tidak membantah adanya pertemuan itu.

“Tujuh partai mempunyai tujuan dan arah yang sama itu betul. Akan tetapi terkait dengan deklarasi tentunya kami (DPC Partai Gerindra Jepara) menunggu perintah”, kata Rizal melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/7/2024).

“Kami hanya menjalankan perintah untuk selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua partai politik, maupun dengan bacabup dan bacawabup yang telah mendaftar melalui penjaringan di Partai Gerindra. Semua penentu dan keputusan tetap ada di DPP”, beber Rizal.

“Saya berharap kita sama-sama menghormati proses yang sampai saat ini masih berjalan di tingkatan DPD Gerindra. Terkait dengan proses penjaringan dan tahapan fit and proper test Mas Wiwit (Witiarso Utomo) yang mendapatkan undangan pertama”, terang Rizal.

“Ada 10 nama yang mendaftar dalam penjaringan DPC Gerindra yang sudah kami laporkan ke DPD, di antaranya: Witiarso Utomo, Dian Kristiandi, KH Nuruddin Amin, H. Farisal Adib, KH. Ahmad Mudlofar, H. Anas Arba’ani, H. Luluk Agus Yulianto, Muhammad Ibnu Hajar, Zaenal Afrodi dan Edy Khumaidi”, ungkap Rizal.

Terkait peluang kader Partai Gerindra untuk ikut kontestasi dalam pilkada Jepara, Rizal menegaskan “Dengan perolehan 8 Kursi tentunya partai kami akan mendorong kader untuk masuk dalam kontestasi pilkada Jepara, baik sebagai Cabub/Cawabub, salah satunya adalah Mas Purwanto”, pungkasnya.

ua