Pacitan Job Fair 2024 dibuka resmi oleh Bupati yang diwakili Plt Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Mahendrawan (kiri). Bursa kerja ini digelar dua hari, yakni Selasa (8/7/24) sampai dengan Rabu hari ini (10/7/24).(Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Kabar gembira untuk masyarakat yang ingin bekerja, utamanya bagi lulusan sekolah dan pencari kerja. Silahkan mendatangi arena Pacitan Job Fair 2024. Gelaran Pacitan Job Fair 2024 bertempat di Gedung Gasibu Swadaya.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Pacitan Job Fair 2024 dibuka resmi oleh Bupati yang diwakili Plt Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Mahendrawan. Bursa kerja ini digelar dua hari, yakni Selasa (8/7/24) sampai dengan Rabu hari ini (10/7/24).

Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja, menggandeng 25 perusahaan. Perinciannya, sebanyak 14 perusahaan dari luar daerah dan 11 perusaha lokal Pacitan. Bagi masyarakat yang berminat melamar pekerjaan bisa datang ke arena Job Fair, untuk langsung menjalani interview.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan musim libur sekolah, untuk memberi kesempatan bagi anak-anak lulusan bisa ikut bursa kerja. ”Target kita sebanyak-banyaknya, karena yang sudah daftar online saja mencapai 600 pelamar,”  terang Acep Suherman, Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Pacitan.

Bersamaan dengan gelaran Pacitan Job Fair tersebut, juga digelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Pameran Petani Milenial, yang diiikuti UPT PPP wilayah se Kabupaten Pacitan. Dalam pameran tersebut, menampilkan berbagai produksi pertanian dan perkebunan  serta pemberian pelayanan dan konsultasi kesehatan hewan.(Bambang Pur)