blank
Kelompok Petani Tambak Kota Tegal melakukan deklarasi endukug Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jateng mendatang, Selasa 9 Juli 2024. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Petani Tambak Kota Tegal melakukan deklarasi bersama mendorong Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

Beragam aksi dukungan masyarakat Kota Tegal terus mengalir. Mereka berharap kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa lolos dan terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada mendatang.

Salah satunya adalah dari kelompok petani tambak ikan dan udang Kota Tegal yang mendeklarasikan dukungannya pada Selasa (9/7/2024). Kegiatan deklarasi berlangsung di Jalan Abdul Syukur, Kelurahan Margadana, Kota Tegal.

Kordinator Kelompok Tani Tambak Kota Tegal Rachman mengatakan, meskipun saat ini Irjen Ahmad Luthfi masih menjabat Kapolda Jawa Tengah namun relawan terus mendukung dan menyampaikan aspirasi untuk maju di Pilgub Jateng periode 2024-2029.

“Dukungan dari masyarakat Kota Tegal luar biasa. Karena sosok beliau sangat humanis, njawani, religius dan terbuka pada semua lapisan masyarakat. Kami meminta beliau untuk maju di Pilgub dan menjadi memimpin Jawa Tengah pada periode 2024-2029 mendatang,” ungkap Rachman.

Rachman meyakini kalau Ahmad Luthfi mampu untuk membangun masyarakat Jateng. Karena sudah sangat mengenal situasi dan kondisi serta karakter masyarakat di Jawa Tengah.

“Kami yakin Irjen Ahmad Luthfi bisa membuat terobosan-terobosan baru jika terpilih menjadi Gubernur. Sehingga Jawa Tengah semakin maju dalam segala bidang termasuk pada sektor tambak ikan dan udang,” pungkasnya.

Sutrisno