Penyerahan 1.000 sak semen bantuan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi untuk penanggulangan gempa Batang, Senin 8 Juli 2024. Foto: Diskominfo Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan 1.000 sak semen untuk penanggulangan gempa di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (8/7/2024).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, bantuan 1.000 sak semen merupakan kepedulian polri terhadap bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Batang.

“Bantuan ini kami serahkan ke Pemkab Batang melalui BPBD supaya dapat dimanfaatkan ke perbaikan rumah warga yang terdampak dalam masa recovery ini. Pasca gempa pihak Polri terus menyiagakan pasukan dan dapur umum sampai kondisi tanggap darurat di Kabupaten Batang selesai,” jelasnya.

Selain itu, kami juga memberikan fasilitas trauma healing bagi masyarakat dan anak-anak atas terjadinya bencana gempa bumi kemarin.

“Adanya kejadian musibah gempa yang bisa berdampak kepada siapa saja pastinya masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan baik yang terkena rusak berat maupun ringan,” ujar dia.

Nur Muktiadi