Ratusan civitas akademika USM yang terdiri dari dosen dan karyawan, mengikuti jalan sehat dalam rangka Dies Natalis Ke-37, Minggu (23/6/2024). Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ratusan civitas akademika yang terdiri dari dosen dan karyawan Universitas Semarang (USM), mengikuti jalan sehat, dalam rangka Dies Natalis Ke-37, Minggu (23/6/2024).

Jalan sehat USM dimulai dari halaman kampus USM, mulai pukul 06.30 WIB, dengan ditandai pemotongan tali dan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, anggota Pengawas Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir V Priyo Bintoro MAgr, Rektor USM Dr Supari ST MT, Senat Universitas Semarang Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE MSi Ak CA, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

BACA JUGA: Inilah Alasan Perempuan Tak Mau Dikotak-kotakkan

Meriahnya kegiatan jalan sehat ini, terlihat dari masing-masing fakultas yang menampilkan berbagai kreasi menarik, sesaat sebelum berangkat jalan sehat. Menurut Rektor USM, Dr Supari ST MT, peringatan Dies Natalis ini mengusung tema ‘Maju Bersama USM, Hadapi Krisis Global’.

Disampaikan juga, ada beragam kegiatan seperti pekan ilmiah untuk civitas di fakultas maupun pascasarjana USM, donor darah, lomba desain logo dan lomba video kreatif bagi mahasiswa USM, lomba voli, karoke maraton civitas akademika USM, ziarah ke makam pendiri, dan tasyakuran.

”Puncak rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-37 USM nanti, akan ada upacara dies natalis sekaligus peresmian museum USM, pada 25 Juni 2024,” ujar Supari.

Riyan