Ketua Bhayangkari Wonogiri dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (deret depan kedua dan kesatu dari kiri), membagikan bantuan air bersih untuk warga masyarakat di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, Kamis (20/6/24), Polres Wonogiri menggelar Bakti Sosial (Baksos) pemberian bantuan air bersih.

Baksos pemberian bantuan air bersih ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Ikut serta dalam baksos tersebut, Ketua Bhayangkari Wonogiri beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres.

Bantuan air bersih, diberikan kepada warga di wilayah Kecamatan Giritontro dan Kecamatan Paranggupito. ”Jumlahnya sebanyak 20 tangki,” jelas AKP Anom Prabowo. Bantuan air bersih tersebut, dibagaikan kepada warga yang membutuhkan. Utamanya bagi warga Wonogiri selatan, yang di musim kemarau ini mengalami kekurangan air bersih.

Dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menyatakan, kami datang ke sini dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa air bersih. Ini berkait denganh kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024.

Kata Kapolres, kami ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Utamanya masyarakat di wilayah Wonogiri selatan yang membutuhkan bantuan air bersih. Demikian Kapolres saat membagikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Ngargoharjo dan Desa Paranggupito di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Kepala Desa (Kades) Parangguputo, Dwi Hartono, mewakili warga, menyambut baik bantuan tersebut. Juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Wonogiri, yang telah peduli terhadap warga yang terdampak kekeringan. “Terima kasih atas kedatangan bapak ibu dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat kami, yang saat ini sangat terkena dampak kemarau mengalami kekurangan air bersih,” ujarnya.

Kades Dwi Hartono juga memberikan apresiasi atas kedekatan polisi dan masyarakat, yang diwujudkan melalui kegiatan bakti sosial tersebut. Bantuan yang diberikan, sangat membantu kebutuhan sehari-hari bagi warga. ”Bantuan ini sangat bermanfaat dan berkah bagi semuanya,” tandasnya.
Bambang Pur