Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dari kiri) melakukan peluncuran perdana bus pelayanan SIM keliling, dengan didampingi Kepala Dishub Waluyo (kiri) dan Wakapolres Kompol Heru Sanusi (kanan).(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri, Rabu (5/6), me-launching (meluncurkan) unit bus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling. Ini sebagai bentuk inovasi dalam upaya meningkatkan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan Kasatlantas Polres AKP Edy Prasetyo melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, dengan diluncurkan bus pelayanan SIM keliling ini, masyarakat akan memperoleh kemudahan manakala melakukan perpanjangan masa berlakunya SIM.

Ini menjadi salah satu upaya Polres Wonogiri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Yakni tanpa datang ke Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Wonogiri, masyarakat bisa memperpanjang SIM-nya melalui bus pelayanan SIM keliling.

Peresmian peluncuran perdana bus pelayanan SIM keliling digelar di halaman Satpas SIM Wonogiri. Yakni di dekat Terminal Induk Bus Giri Adipura  di Krisak, Desa Singodutan. Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Operasional bus pelayanan SIM keliling ini, diharapkan akan sangat membantu masyarakat. Utamanya masyarakat di sejumlah kecamatan yang lokasinya cukup jauh dari Kantor Satpas SIM. Karena masyarakat dapat didatangi oleh unit bus pelayanan SIM keliling, tanpa harus datang ke Kantor Satpas di Krisak, Selogiri, Wonogiri, sebagaimana yang selama ini tersentral di sana.

Dengan peluncuran bus pelayanan SIM keliling ini, masyarakat dapat memperoleh kemudahan pelayanan, saat melakukan pengurusan perpanjangan SIM-nya.

Turut hadir dalam upacara launching bus pelayanan SIM keliling ini, Wakapolres Kompol Heru Sanusi dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, Waluyo. Juga hadir para Pejabat Utama (PJU) Polres bersama para Kapolsek se jajaran, Kepala DPU, Kepala Bappeda dan Pimpinan PT Jasa Raharja.
Bambang Pur