Para pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada 2024 bersama komisioner KPU Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mengumumkan pemenang Lomba Cipta Karya Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Jepara tahun 2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Jepara Nomor 868 Tahun 2024. Dalam keputusan tersebut KPU Kabupaten Jepara menetapkan karya terbaik dalam masing-masing kategori lomba menjadi Maskot dan Jingle Pilkada Kabuaten Jepara 2024.

Para pemenang Lomba Maskot diantaranya adalah Saifudin sebagai juara pertama, Sonny Candra P sebagai juara kedua, dan Abdur Rohim sebagai juara ketiga. Sementara nama-nama pemenang Lomba Jingle diantaranya adalah Mufarih Ni’am sebagai juara pertama, Dadang Windaryanto sebagai juara kedua, serta Gatot Prasetyo sebagai juara ketiga.

Semangat kompetisi Pilkada di Kabupaten Jepara tahun 2024 tak hanya tercermin dalam persaingan di antara para kandidat, tetapi juga dalam kreativitas yang membara dalam lomba cipta maskot dan jingle resmi Pilkada Kabupaten Jepara tahun 2024. Dua Anak muda yang berasal dari Kecamatan keling Berhasil meraih Juara Utama Lomba Cipta Karya Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Jepara tahun 2024.

Gelar juara pertama Cipta Karya Lomba Maskot berhasil di raih oleh Saifudin, Seorang aktivis anak muda yang berasal dari Desa Tunahan, Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Perancangan Maskot yang dilakukan secara kolaboratif bersama dengan temannya (Abu Hamzah) berdasarkan riset, dan local culture Kota Jepara berhasil mendapat perhatian dan penilaian dari dewan juri dengan filosofi dan pesan kesederhanaan yang mendalam.

 

Dalam penyampaiannya saat dihubungi penulis, Saifudin mengatakan bahwa salah satu motivasi mengikuti Lomba Cipta Karya Maskot Pilkada Kabupaten Jepara tahun 2024 ini tak lain adalah ingin memberikan semangat dan dorongan yang kuat kepada seluruh anak muda di Kecamatan Keling, khususnya di Desa Tunahan agar terus semangat untuk berkarya dan menjadi Matahari Timurnya Kabupaten Jepara.

 

“Motivasi saya mengikuti lomba ini adalah untuk menularkan semangat pada anak-anak muda di Kecamatan Keling khususnya di Desa Tunahan agar selalu berkarya, menjadi matahari timurnya Jepara,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Mufarih Ni’am yang berasal dari Desa Klepu, Kecamatan Keling sebagai juara pertama Jingle Pilkada Kabupaten Jepara tahun 2024. Jingle ciptaannya dinyanyikan oleh Diva Hidayat (siswi SMK Wikrama 1 Jepara), serta diaransemen oleh DFM Home Recording. Jingle ini menggambarkan promosi serta ajakan untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi, Pilkada di Kabupaten Jepara yang akan digelar pada Hari Rabu, 27 November, 2024.

 

Lagu dikemas dalam keselarasan komposisi musik dan penyanyinya. Piano, gitar, bass, drum, gendang, serta kombinasi kentrungan menambah khazanah tradisional musik Jepara yang ‘ala dangdut-rancak’.

 

“Jingle ini diharapkan menarik atmosfer positif terhadap partisipasi masyarakat di Kabupaten Jepara (khususnya yang sudah memiliki hak pilih) untuk menggunakan hak konstitusionalnya dalam rangka menentukan masa depan Jepara di periode 2024-2029”, ungkap Farih.

 

Pihak KPU menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang berpartisipasi dan terus berkomitmen mendukung proses demokrasi dan pembangunan di Kabupaten Jepara, serta mengharapkan agar maskot dan jingle ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan perubahan yang positif. Dengan semangat yang membara dan riang gembira, KPU Kabupaten Jepara siap menyongsong masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing tinggi melalui proses Pilkada yang berkualitas dan demokratis.

 

Hadepe – Soim Anwar