Petugas dari PMI Grobogan mengevakuasi jasad korban kemudian yang ditemukan tergantung di lampu hias Taman Kota Purwodadi untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Foto: PMI Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang lelaki ditemukan meninggal tergantung di tiang lampu di kawasan Taman Kota Purwodadi, Sabtu 1 Juni 2024, sekitar pukul 05.30.

Bintoro, seorang pekerja yang pertama kali mengetahui kejadian ini. Dia baru saja keluar dari warung kopi yang berada di selatan lokasi kejadian.

Kapolsek Purwodadi, AKP Dedy Setyanto dalam keterangannya menjelaskan, korban diketahui kali pertama oleh Bintoro, seseorang yang hendak berangkat  kerja.

Saat itu, Bintoro beranjak dari warung kopi dan berjalan menuju ke arah utara. Tiba-tiba, ia terkejut melihat ada sosok lelaki tergantung di tiang lampu jalan.

Melihat kejadian ini, Bintoro memberitahu warga yang berada di sekitarnya. Kemudian, peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Purwodadi.

Unit Reskrim Polsek Purwodadi bersama Tim Inafis Polres Grobogan langsung menuju ke TKP bersama tim medis dari PMI Grobogan. Sesampainya di lokasi kejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap para saksi.

Jasad korban kemudian diturunkan dan dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk dilakukan pemeriksaan. Menurut AKP Dedy Setyanto, saat ditemukan, kondisi korban menggantung pada tali plastik warna biru.

“Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP ditemukan ada tumpuan kursi yang terbuat dari kayu, kemudian ada bekas jeratan tali melingkar pada leher bagian atas jakun sedalam 0,5 sentimeter. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ujar AKP Dedy Setyanto.

Setelah dilakukan proses identifikasi, diketahui korban berinisial LBKP, berusia 47 tahun, yang tinggal di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

“Kami juga memeriksa para saksi dan dari mereka diketahui bahwa korban ini punya riwayat penyakit yang tidak kunjung sembuh,” tambahnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

Tya Wiedya