Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH. menyampaikan sambutan pembukaan kegiatan Showanji Sholawat dan Ngaji dalam acara di alun-alun Klaten (29/5/24). Foto: Polres Klaten

KLATEN (SUARABARU.ID)- Polres Klaten menggelar kegiatan Showanji atau Sholawat dan Ngaji (Showanji), dengan menghadirkan Habib Habib Zainal Abidin bin Segaf Assegaf bersama majelis Az-Zahir.

Acara Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH di Alun-Alun setempat, Selasa (28/5) malam.

Hadir dalam kegiatan Forkompinda Kabu[aten Klaten, Forkopimcam serta tokoh agama dam tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH. dalam sambutannya mengatakan, Showanji diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi seluruh masyarakat Klaten.

Tak hanya itu kegiatan yang sudah berlangsung 15 putaran  dimaksudkan untuk membangun masyarakat khususnya generasi muda agar memiliki karakter positif dan moral keagamaan yang kuat.

“Showanji ini untuk silaturahmi. Antara ulama dan umaro, antara Polri dengan masyarakat. Semoga ke depan semakin sinergi dan semakin erat,” tandasnya.

Antusiasme Tinggi

Pantauan kegiatan mengungapkan, sntusiasme Masyarakat Klaten untuk melantunkan sholawat bersama tersebut terlihat cukup tinggi.

Banyak jamaah terpantau sudah bersiap di alun-alun mulai pukul 15.00, padahal acara diagendakan pukul 19.30 Wib.

Mereka khawatir tidak mendapatkan barisan depan jika tidak datang lebih awal.”Biar bisa di depan, lihat Habibnya langsung. Kalau agak sore pasti sudah ditempati orang,” tutur salah satu pengunjung.

Bagus Adji