blank
BNNP Jateng gandeng Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang gelar kuliah umum dan deklarasi kampus bersinar. Foto: Dok/Humas (28/5/2024)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat melaksanakan kuliah umum dan Deklarasi Kampus Bersinar di Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) yang dihadiri sekitar 330 mahasiswa tingkat 1 dan 2, Selasa (28/5/2024).

Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang Dr. Bambang Sudarmanto menyatakan siap berkomitmen dalam membentuk lingkungan kampus bersinar dengan berupaya mewujudkan kegiatan yang bersinergi dengan P4GN.

Hal tersebut diapresiasi oleh Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Agus Rohmat yang siap bersinergi dalam mewujudkan Kampus Polbangtan Bersinar. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen oleh pihak Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang untuk menjadi Kampus Bersinar. Deklarasi ini merupakan langkah nyata untuk mendukung terwujudnya Jawa Tengah Bersinar, yang berarti bersih dari narkoba.

Menurut Agus Rohmat, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang bahaya narkoba, cara pencegahannya, serta peran kampus dan mahasiswa dalam menyikapi peredaran narkoba. Inisiasi kegiatan ini didukung penuh oleh Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang untuk melindungi mahasiswanya dari ancaman peredaran gelap narkoba.

Agus Rohmat juga menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen kampus dalam perang melawan narkoba. “Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang dapat menambah informasi dan menyikapi ancaman narkoba di masa depan,” ungkapnya.

Beberapa pertanyaan dilontarkan taruna-taruni Polbangtan Yoma, diantaranya ‘Bagaimana kita menyikapi terhadap pemakai karena di sekitar saya ada yang memakai bahkan dihadapan saya? serta bagaimana cara saya melaporkan jika ada pecandu?’ tanya salah seorang taruna.

Dengan adanya berbagai pertanyaan dari mahasiswa menunjukkan keingintahuan taruna taruni dan semangat untuk berpartisipasi dalam memerangi bahaya narkoba. Pada akhir kegiatan diisi dengan pesan-pesan moral untuk terus memerangi narkoba demi masa depan yang lebih baik.

Ning S