Gelaran Blora Menyapa Edisi Ramadhan 2024, Bupati Serahkan Santunan dan Dengarkan Saran Warga. Senin, 18 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar safari Ramadhan 2024 dalam rangka Blora Menyapa. Acara perdana digelar di Masjid Pondok Pesantren Al Falah Dukuh Randugong, Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Senin, (18/3/2024).

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyapa warga masyarakat beserta para santri, untuk mendengarkan masukan dan saran pembangunan.

“Alhamdulillah,  tahun ini kita bisa menyelenggarakan kembali Safari Ramadhan dalam rangka Blora Menyapa yang kita awali di Desa Nglengkir. Terima kasih kepada warga yang berkenan hadir dalam rangka silaturahmi, buka bersama dan tarawih,” ucap Bupati Blora.

Lewat kegiatan ini kita juga menyerahkan bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Blora. Ini merupakan bantuan yang berasal dari zakat, infaq dan sedekahnya para ASN se Kabupaten Blora. Yang mana setiap bulannya terkumpul sekitar Rp 800 – Rp 900 juta rupiah.

“Mohon doanya agar seluruh ASN kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melayani masyarakat,” kata  Bupati Blora.

Dikemukakan, untuk tahun ini, selain tarawih keliling (Tarling) Blora Menyapa juga dikemas dengan Buka Bersama (Bukber) antara Bupati Blora beserta jajaran Pemkab Blora dengan masyarakat yang direncanakan akan digelar di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora.

Bupati Blora menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Kita bersyukur, bencana yang terjadi di kabupaten blora tidak seperti kabupaten lainnya. Ada beberapa kejadian bencana longsor di Kedungtuban, langsung kita koordinasikan dengan provinsi maupun pusat. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada,” ucapnya.

Bupati Blora juga meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Bogorejo khususnya Desa Nglengkir apabila selama kepemimpinannya masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat.

“Kami mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam melayani panjenengan. Tentu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan harapan panjenengan soal infrastruktur yang akan dilanjutkan,” ucap Bupati Blora.

“Perihal kelangkaan gas LPG 3Kg, kami mendapat laporan sudah mulai kembali didistribusikan,” ujar Bupati Blora.

Seperti tahun sebelumnya,  di sela-sela silaturahmi, buka puasa dan tarawih bersama kali ini, Bupati Blora menyerahkan santunan dan bantuan sosial, bantuan yang berasal dari zakat, infaq dan sedekahnya para ASN se-Kabupaten Blora, setiap bulannya terkumpul sekitar 800 – 900 juta rupiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Sekda Blora Komang Gede Irawadi, S.E,. MM., Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Blora, Forkopimcam Bogorejo, dan para Kepala Desa se -Kecamatan Bogorejo, serta tokoh masyarakat.

Kudnadi Saputro