Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jepara, Ali Hidayat S.Pd., MM saat memberikan sambutan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bidang Pemuda dan Olahraga (PORA) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Jepara mengadakan kegiatan Pengarahan dan Pemberian Motivasi bagi Atlet/Pelatih PPAP Tahun 2024 Jumat (08/03/2024) di Gedung Olahraga Mini Disdikpora Kabupaten Jepara. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jepara, Ali Hidayat S.Pd., MM

Pengarahan tersebut diikuti oleh 189 atlet dan 52 pelatih dari 22 cabang olahraga atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, dayung, gulat, hockey, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, pentaque, renang, senam, sepak bola, seepaktakraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, woodball dan wushu yang telah diseleksi untuk persiapan dalam rangka menghadapi agenda Pra POPDA, POPDA, O2SN, GSI dan Single Event lainnya.

Ali Hidayat S.Pd., MM., menyampaikan bahwa adanya pertemuan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para atlet dan pelatih di seluruh Jepara, serta diharapkan dapat memberikan semangat kepada para atlet dalam mengikuti perlombaan agar membawa hasil maksimal.

”Harapan kami setelah diadakan pelatihan dan persiapan untuk para atlet, 2024 kita mendapatkan peningkatan yaitu menjadi lima besar untuk peringkat di tingkat Jawa Tengah, yang mana pada dua tahun terakhir Jepara mendapatkan peringkat ke tujuh dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah” ujar Ali Hidayat dalam sambutannya.

Haryanto, S.IP, M.Acc. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kab. Jepara menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan bupati tahun 2022 untuk persiapan atlet dana akan dialokasikan dari dana APBD Kab. Jepara.

Para atlet akan mendapatkan insentif sebesar Rp. 200.000 pada setiap awal bulan terhitung sejak bulan Maret hingga Desember nanti. Sementara itu pelatih juga mendapatkan Rp. 350.000 dalam waktu yang bersamaan dengan atlet. “Namun pada bulan Agustus, setelah Popda tingkat Jateng akan ada evaluasi. Bagi atlet yang minimal mendapatkan perunggu maka insentif akan diberikan hingga bulan Desember 2024,” ujar Haryanto.

“Namun untuk pemenang kejuaraan nantinya juga akan mendapatkan tambahan hadiah apresiasi dari Pemerintah dan Dinas. Selain itu pemerintah juga memfasilitasi seluruh rangkaian pelatihan dan kejuaraan bagi atlet dan pelatih, termasuk BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu fasilitas yang akan didapat,”ujar Haryanto

”Kegiatan pagi hari ini juga bentuk dorongan spriritual dan emosional kepada para atlet dan pelatih sebelum menghadapi laga di kejuaraan dan event,” ungkap Haryanto.

Hadepe – Amaliya