Pj Bupati, Kapolres bersama Forkopimda kunjungi perayaan natal di gereja Katholik Stella Maris Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara bersama Forkopimda menggelar patroli skala besar guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat malam Natal 2023. Dalam patroli skala besar tersebut, Kapolres bersama Forkopimda mengunjungi sejumlah gereja dan Pos Pengamanan (Pospam) hingga Pos Pelayanan (Posyan) Nataru di Kabupaten Jepara.

“Kegiatan patroli ini, selain untuk memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif, juga untuk memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di gereja maupun di Pospam dan Posyan,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (24/12/2023) malam.

Pj Bupati Jepara bersaama Kapolres dan Forkopimda saat di gereja Stela Maris

Ia juga menjelaskan, pada patroli ini Forkopimda Jepara menyambangi sejumlah gereja, diantaranya Gereja Katolik Stella Maris Jepara, Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega dan Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Ngeling

“Selain patroli ke gereja, kita bersama Forkopimda juga mengecek ke Posyan SCJ, Pospam Mayong dan Pospam Welahan,” imbuhnya.

Pada patroli tersebut, Kapolres bersama Forkopimda juga melakukan koordinasi dengan setiap pengurus gereja dan memantau jalannya Misa Natal.

“Semoga melalui kegiatan ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal,” harapnya.

Kapolres Jepara bersama Pj Bupati di GITJ Ngeling

Selain itu, saat melaksanakan kegiatan pemantauan Pospam maupun Posyan, Kapolres juga berpesan kepada personel pengamanan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis.

“Kepada personil yang terlibat, saya mengimbau agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sampaikan imbauan kamtibmas secara humanis, dan yang tak kalah penting tetap jaga kesehatan,” ucapnya.

Kapolres juga menekankan kepada anggota agar selalu mengingatkan warga terkait imbauan kamtibmas dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kunjungi gereja saat perayaan natal

“Setiap pelaksanaan kegiatan, selalu ingatkan warga untuk mematuhi imbauan bersama terkait Nataru, sehingga pelaksanaan Nataru nantinya berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam pemantauan di Pospam maupun Posyan tersebut, Kapolres bersama Forkopimda juga menyerahkan bingkisan kepada para personel yang melakukan pengamanan.

Hadepe