blank
Endrick Felipe Moreira de Sousa/dok

(SUARABARU.ID) – Bagi wonderkid asal Brasil, Endrick Felipe Moreira de Souza, bergabung dengan Real Madrid adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Striker berusia 17 tahun itu memang bercita-cita tampil di LaLiga (Liga Primer Spanyo) dengan membela El Real.
Demi memperkuat Los Blancos, penyerang tengah kelahiran Distrik Federal Taguatinga, Brasil ini menolak tawaran klub Premier League (Liga Primer Inggris), Chelsea.
Endrick menjadi salah satu permata dari Negeri Samba yang naik daun karena dibidik banyak klub besar Eropa.

Si Putih memenangi perburuan pemain Palmeiras itu pada Desember 2022.
Kala itu Endrick masih berusia 16 tahun sehingga dipinjamkan dulu ke Palmeiras, dan akan bergabung dengan Madrid pada Juli 2024.

Pekan lalu, dia berkesempatan menengok klub pemiliknya itu.

Kebetulan kompetisi di Brasil sudah selesai sehingga Endrick punya waktu liburan sekitar tiga bulan.

Tak cuma bertemu dengan para pemain Los Merengues, pelatih Carlo Ancelotti, dan Presiden Florentino Perez, Endrick juga menjalani sejumlah wawancara dengan media Eropa.
Endrick mengakui Chelsea yang paling menggoda karena selain statusnya sebagai salah satu raksasa Inggris, faktor utama lainnya adalah Kota London yang jadi markas klub.
Dia sudah membayangkan bagaimana rasanya hidup di kota kosmopolitan seperti London dan merasakan iklim Inggris yang menantang.

Namun, Madrid rupanya sudah jadi klub impian Endrick sejak lama, sehingga tawaran dari klub ibu kota Spanyol ini tak bisa ditolak.
Kehadiran Endrick sangat diharapkan karena El Real tak memiliki striker berkualitas sejak ditinggal Karim Benzema ke Arab Saudi.

Kedatangannya jelas menambah opsi untuk posisi penyerang tengah.

Endrick mencetak 17 gol dari 60 laga bersama Palmeiras.

Dia menembus skuad utama Palmeiras sejak 2022.

mm