Prajurit TNI dari Koramil-06 bersama personel dari Polsek Batuwarno, Wonogiri, diturunkan untuk mengamankan jalannya turnamen bola voli di Desa Sedangsari, Batuwarno, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim bola voli Sariputra Ngambarsari Karangtengah, memenangi pertandingan dengan skor 2-0 saat melawan Tim Gevopi Pidekso. Kemudian pada pertandingan kedua, Tim bola voli Krida Bakti Bulurejo, Giriwoyo, berhasil menundukkan Putra Giri Tegiri dengan hasil 2-1.

Selanjutnya, pada pertandingan ketiga, Tim Putra Genangan Sendangsari meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Tim Satria Muda Tukulrejo Giriwoyo. Pada pertandingan keempat, Tim bola voli Sumberejo, meraih nilai 2-0 setelah menundukkan Tim bola voli Barata Batuwarno.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, untuk pengamanan jalannya turnamen bola voli tersebut, diturunkan personel prajurit TNI dari Koramil-06 bersama anggota Polsek Batuwarno. Yakni Pelda Sugeng dan Serda Setyo Budi, bersama dengan anggota Brigadir Titis dan Brigadir Yudi.

Turnamen bola voli ini, digelar di Lapangan Sepakbola Dusun Sendang, Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Turut hadir menunggui jalannya pertandingan, Kepala Desa (Kades) Sendangsari, Anom Wibowo, dan Kepala Dusun (Kadus) Garon Sugiyanto bersama unsur dari Forkompincam Batuwarno.

Pelda Sugeng, menyatakan, kegiatan pengamanan pertandingan bola voli ini, dilakukan dalam rangka menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Harkamtibmas. Agar jalannya turnamen berjalan aman, lancar, tertib dan nyaman serta terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Upaya menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif penting diwujudkan, karena bersamaan waktunya dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang tengah berjalan. Kepada pantia penyelenggara, pimpinan klub dan suporter, diimbau untuk dapat memberikan peran aktifnya dalam ikut mewujudkan situasi yang kondusif.

Menang dan kalah saat pertandingan adalah sesuatu yang wajar dan harus diterima lapang dada. Bagi suporter yang klubnya menang, jangan berlebihan dalam bersuka ria. Sebaliknya, terhadap tim yang kalah harus dapat menerima dengan lapang dada.
Bambang Pur