Bersama OPD terkait, Bupati Blora lakukan peninjauan kesiapan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV, di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, yang dikunjungi Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, beberapa waktu lalu, kini bangunan gedung sudah nampak gagah, diharapkan segera operasional untuk
melayani masyarakat Blora dan sekitarnya di 2024.

Hari ini, Selasa 5 Desember 2023, Bupati Blora bersama OPD terkait melaksanakan peninjauan kesiapan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat IV yang dibangun di Kecamatan Kunduran tersebut.

Hadir Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili oleh Kabaglog Polres Blora Kompol Eko Budi S, bersama Kapolsek Kunduran AKP Kumaidi, Kasidokkes Polres Blora dokter Kusumaningrum serta Kepala OPD Blora ikut mendampingi kegiatan peninjauan itu.

Kapolres Blora Polda Jateng, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabaglog Polres Blora Kompol Eko Budi S menjelaskan bahwa Bupati Blora bersama OPD terkait melakukan peninjauan meliputi kesiapan ruangan dan kesiapan amdal, SDM, perijinan yang diperlukan Rumah Sakit.

“Tadi kita cek kesiapan ruangan dan kaitannya dengan amdal, SDM, perizinan dan lain-lainnya, kita harapkan Bulan Februari sudah bisa beroperasi,” jelas Kompol Eko Budi S.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., berharap semoga masyarakat Blora bagian barat di awal tahun bisa merasakan manfaat dari keberadaan rumah sakit Bhayangkara ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas bantuannya, tentunya ini tidak berhenti disini, masih ada tahapan pembangunan selanjutnya kita usulkan juga nanti karena lahan dibelakang masih luas,” tandas Bupati Blora.

Untuk menjadikan perhatian, dengan adanya Rumah Sakit Bhayangkara di wilayah Kabupaten Blora, maka wilayah Kabupaten lain (Kabupaten tetangga) juga dapat menjadikan rujukan ke Rumah sakit Bhayangkara di Kunduran.

Kudnadi Saputro