Liga sekolah sepakbola menunjukkan pemain-pemain muda berbakat. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Laga perdana Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Soeratin Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Magelang 2023, digelar Minggu 3 September. Di laga perdana kemarin, tuan rumah SSB Bintang Kalinegoro berhasil mengalahkan SSB Tunas Salaman.

Untuk laga perdana kelompok umur (KU) 10 tahun atau kelahiran 2013, SSB Bintang Kalinegoro (BK) mengalahkan SSB Tunas Salaman dengan skor 3 – 0. Untuk KU 11 tahun atau kelahiran 2012, SSB BK juga menggulung SSB Tunas Salaman 1 – 0. Pada laga terakhir kemarin KU 12, SSB Tunas Salaman berhasil menahan seri tuan rumah 0 – 0.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, M Rochman Rochim, Senin (4/9/2023) mengapresiasi, laga pembukaan kemarin. “Terima kasih kami sampaikan kepada panitia lokal dari SSB Bintang Kalinegoro. Luar biasa pembukaan kemarin. Semoga semakin memotivasi anak-anak, wali, pengurus, sponsor dan seluruh stakeholder pecinta olah raga khususnya sepakbola usia dini,” harapnya.

Disampaikan, apa yang dilakukan pengurus dan manajemen SSB Bintang Kalinegoro dengan keberhasilan mereka menggandeng sponsor. “Kami apresiasi apa yang sudah dilakukan manajemen SSB Bintang Kalinegoro. Operasional SSB tanpa bantuan dan dukungan di luar iuran atau SPP, sangat tidak mungkin SSB akan bisa bertahan lama. Apa yang sudah dilakukan SSB BK itu perlu dicontoh SSB yang lain,” ungkapnya.

Eko Priyono