blank
Poster EPIC International Youth Seminar (EIYS)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – EPIC English Club USM akan menggelar EPIC International Youth Seminar (EIYS) dengan tema “A little Impact Go Along Away” secara online melalui zoom meeting pada September 2023.

Ketua UKM EPIC, Zahra mengatakan, seminar yang terbuka bagi pelajar dan mahasiswa luar dan dalam negeri ini akan digelar selama dua minggu.

“Seminar dilaksanakan secara online melalui zoom meeting pada 8-10 September 2023 dan 16-17 September 2023. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Zahra menambahkan, kegiatan ini fokus pada mahasiswa sebagai pembicaranya.

”Seminar diselenggarakan dengan fokus mahasiswa sebagai pembicaranya. Hal ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa terutama para aktivis dalam bidang organisasi kemahasiswaan. Selain itu juga menjadi tantangan bagi para anggota serta pengurus UKM untuk menjadi lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris dalam lingkup yang lebih tertata serta melatih english skill para mahasiswa. Kegiatan ini juga sebagai ajang dalam pencarian bakat mahasiswa dilingkup universitas juga di tingkat internasional,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi para peserta.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat menginspirasi peserta untuk bergerak maju dan terus berkembang,” katanya.

Dia berharap, pada tahun berikutnya EIYS menjadi event tahunan di USM.

“Semoga EIYS dapat menjadi agenda tahunan USM dan selalu ada konsep yang berbeda disetiap tahun dengan tetap menjunjung mahasiswa sebagai inti sari dari kegiatan organisasi kemahasiswaan,” tandasnya.

Muhaimin