Ketua Umum KONI Kota Magelang mengalungkan medali emas kepas atlet selam, Steven Stanley Adrianno. (Dok KONI)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Hari ini (6/9) Kontingen Kota Magelang menambah tiga medali emas. Dua di antaranya diperoleh Cabor Selam. Sebuah emas lainnya disumbang Cabor Sambo. Untuk sementara Kota Magelang meraih empat medali emas

Atlet Cabor Selam, Steven Stanley Adrianno, yang turun pada kelas 50 m bifin putra dan kelas 299 m bifin putra menyumbang dua medali emas. Rekannya Valen Gabriell kelas 50 m surface putri dan kelas 50 m apnea putri, meraih dua medali perak

Aulia Zahra Wahyudia Pratiwi kelas 50 m bifin putri meraih medal iperunggu, dan Nadia Ananda Putri 50 m apneas putri juga mendapat perunggu.

Dari Cabor Sambo, miftah Pranaji yang bertanding pada kelas Sport Sambo Men+88 kg meraih medali emas.

Atlet Cabor Tarung Derajat, Devi Larasati yang bertanding pada kelas Tarung putri 62,1 – 66 kg meriah medali perak.

Cabor Wushu menyumbang satu perunggu yang diraih Zanuba HayFanisa Isnu yang bertanding pada kelas Taolu Chang Quan putri.
Cabor Arung jeram menyumbang empat perak dari kelas R4 putri nomor sprint, R6 mix nomor sprint, R6 mix nomor H2H dan R6 putri nomor U2H.

Medali perunggu didapat dari nomor R4 putra nomor sprint perunggu, R6 putra nomor sprint dan R6 putra nomor H2H.

Ketua Kontingen Kota Magelang Kholid Abidin optimis, atletnya masih akan terus mendulang emas pada hari-hari berikut. ‘’Hingga Minggu (6/8) kita sudah meraih empat emas, ini awal yang baik. Masih banyak nomor yang belum dipertandingkan,’’ ujarnya.

Menurutnya, cabor yang menjadi unggulan Kota Magelang sekaligus pendulang emas, seperti renang, tinju, taekwondo dan lainnya belum dipertandingkan. ‘’Mudah-mudah dari selam dan sambo bisa menambah emas. Dari Cabor Sambo, Galih belum bertanding. Semoga bisa menambah emas,’’ harapnya.

Doddy Ardjono