K. Ahmad Jauharuddin saat Aly sampaikan materi.

JEPARA (SUARABARU.ID)- PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tahunan menggelar ngaji Selapanan di masjid Baitu Hidayatit Taqwa Petekeyan Tahunan Jepara. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/7/2023) diikuti perwakilan anggota GP. Ansor dari masing-masing ranting se-PAC GP Ansor Tahunan.

Anggota PAC GP Ansor Tahunan.

Irham Andy Yahya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tahunan menuturkan bahwa tujuan kegiatan Ngaji Wagenan GP Ansor adalah sebagai ajang silaturahim dan koordinasi, serta penguatan kader Aswaja An-Nahdliyah.

Oleh karena itu, Andi mengajak kepada masing-masing ranting GP Ansor untuk mengerahkan anggotanya mengikuti Ngaji Wagenan. ” Mari kita luangkan waktu untuk khidmat dalam organisasi NU, jangan menunggu ada waktu luang. Mindset kita harus kita ubah luangkan waktu untuk khidmat secara total.” pintanya.

Sementara itu H. Subekhan, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Petekeyan saat memberikan sambutan mengajak kepada kader-kader Ansor untuk membekali diri dengan ilmu dan kecakapan digital. ” Sebagai generasi penerus Nahdlatul ulama, GP Ansor harus siap menyambut estafet kepemimpinan NU dengan bekal ilmu dan penguasaan IT.” Tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa banyak ruang-ruang di medsos yang harus diisi oleh kader-kader NU sehingga ajaran Aswaja An-Nahdliyah dapat ditransfer kepada generasi-generasi muda.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk istighosah dan kajian kitab kuning tersebut mengkaji kitab “Al Muqtatofat Liahlil bidayat” karya KH. Marzuqi Mustamar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur yang diampu K. Ahmad Jauharuddin Aly. Sedangkan istighosah kitab ” Sholawat Basyairul Khoirot” Karya Syaikh Abdul Qadir Jailani dipimpin oleh Ustadz M. Khorurrohim.

ua/sub