blank
Mulai menggali makam R.Ay. Sri Bijatini di Komplek Makam RA Kartini di Bulu, Rembang.

JEPARA (SUARABARU.ID) – R.Ay. Sri Bijatini Binti Yadiman, istri cucu tunggal RA Kartini, RM Boedi Setya Soesalit, Senin (10/7-2023) pukul 15.44 Wib wafat dalam usia 89 tahun. Sementara RM Boedi Setya Soesalit meninggal tahun 1980 saat berusia 57 tahun.RM Boedi Setya Soesalit adalah putra tunggal pasangan RM Soesalit, anak tunggal RA Kartini dengan dengan Bupati Rembang, Adipati Djojoadiningrat.

blank

R.Ay. Sri Bijatini meninggal di RS Polri Kramat Jati, setelah sebelumnya sempat dirawat juga di Rumah Sakit Ananda Bekasi sejak tanggal 27 Juni 2023 karena penyakit lambung.

Direncanakan jrenazah almarhumah akan dimakamkan di komplek Makam R.A Kartini di Bulu Rembang, bersebelahan dengan makam suaminya, yang terletak disebelah kiri makam RA Kartini. Sebelum dibawa ke Rembang, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Keluarga Mulyadi – Kartini di Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat.

blank
Sebelum dilakukan penggalian liang lahat ada hajatan buka luwur

Menurut rencana sekitar pukul 21.30, jenazah R.Ay. Sri Bijatini akan diberangkatkan menuju Rembang. Pemakaman direncanakan dilakukan pukul 09.00 Wib.

Dari pernikahan RM Boedi Setya Soesalit dan R.Ay. Sri Bijatini ini dikarunia 5 anak yaitu Kartini, Kartono, Samingun, Rukmini dan Rahmat. Namun satu anak pasangan RM Boedi Setya Soesalit dan R.Ay. Sri Bijatini telah meninggal, yaitu Rahmat Harianto yang meninggal tahun 2016.

Hadepe