Kapolresta Magelang memberikan kenang-kenangan kepada mantan Kapolres, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Polresta Magelang menggelar serangkaian acara. Satu di antaranya melaksanakan anjangsana ke purnawirawan Polri, Senin (26/6/2023) siang.

Kapolresta Magelang mengatakan, kegiatan anjangsana itu masih dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi terhadap purnawirawan Polri. Sebagai bagian kepedulian Polri kepada para purnawirawan. Salah satunya ke rumah mantan Kapolres Magelang yang menjabat tahun 1990 yaitu Letkol (purn) Teguh Biantoro, di Banjarnegoro, Mertoyudan.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri. Sebagai dukungan moril dan wujud kepedulian, kebersamaan dalam pelaksanaan tugas maupun hubungan kekeluargaan, serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara personel Polresta Magelang dan purnawirawan,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama Letkol purn Teguh Biantoro menyampaikan rasa terima kasih kepada Kombes Ruruh beserta rombongan. Bahwa ternyata sudah purna pun masih ditengok. “Saya merasa sangat senang sekaligus bangga,” katanya.

Itu berarti hubungan antara junior dan senior masih terjalin dengan baik. Harapan dia ke depan generasi muda bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh generasi terdahulu. “Jangan lupa Tri Bratanya tetap dipegang,” harapnya.

Kegiatan itu dipimpim Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono diikuti Kabag SDM Kompol Nur’aini Rosyidah, Kabag Log Kompol Nunung Nurhayati, Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, Kasubag Binkar AKP Fefy Yunitasari, Kasi Propam Iptu Risyanto, Kasi Humas Iptu Prapta Susila, Kanit Gakum Iptu Junia, Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, Kanit Binmas Polsek Mertoyudan Iptu Kabul Rohmad, serta sejumlah personel dari Polsek Mertoyudan.

Eko Priyono