Pentas jaran kepang menarik perhatian siswa dan guru

JEPARA (SUARABARU.ID) -Mengisi waktu jeda setelah satu semester penuh berkutat dengan kegiatan di kelas, pengurus OSIS SMP Negeri 1 Keling menyelengarakan class meeting. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa kelas 7 dan kelas 8.

Selama tiga hari mereka nampak ceria, dengan penuh semangat dan sportifitas tinggi mengikuti lomba olahraga rekreasi antar kelas, yaitu: futsal, tarik tambang, voli dan pukul balon air. Semua kegiatan dilaksanakan di lapangan sekolah mulai Selasa 13 Juni hingga Kamis 15 Juni 2023.

Siswa antusias saksikan pentas seni di SMPN 1 Keling

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan kemeriahan bazar dan pentas seni, pada Jumat 16 Juni. Enam belas stan kuliner dari perwakilan kelas 7 dan 8, yang menyajikan aneka jajanan buatan siswa sendiri. Ternyata laris manis. Siswa dan guru berbaur antri dengan tertib di setiap stan sesuai dengan selera masing-masig. Tidak lebih dari satu setengah jam, semua dagangan sudah habis tuntas.

Bersamaan dengan itu, tidak kalah meriahnya didepan panggung seni. Masing-masing kelas menampilkan minimal dua mata pentas. Guru dan siswa dengan ceria namun tetap tertib menikmati semua sajian pentas: tari klasik jawa, dance, menyanyi kroncong, pop, campur sari juga dangdut. Ada pula beberapa kelas yang menyuguhkan: drama pendek, stand Up Comedi juga baca puisi.

Menurut Nur Abadi, S.Pd. salah satu Pembina OSIS, seluruh kegiatan ini selain sebagai rekreasi juga diharap dapat memupuk rasa seni dan melatih jiwa wira usaha.

Hadepe – Arief M.