blank
Kepala PMD, Wakil Bupati dan Dandim Blora ikuti Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat, 5 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Dalam 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bersama dengan TNI khususnya jajaran Kodim 0721/Blora akan melakukan 12 kegiatan percepatan pembangunan di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Blora, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler dan Karya Bakti Mandiri (KBM).

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat, 5 Mei 2023, hadir dalam kegiatan Rakornis tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, serta perangkat daerah lainnya, Camat dan Forkopimcam Tunjungan, Kades Tunjungan.

Dalam Rakornis TMMD Sengkuyung itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo K.P, S.Sos, M.Tr (Han) menjelaskan, bahwa program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 akan dilaksanakan selama 30 hari pada awal Mei 2023 ini dan selesai pada awal Juni 2023. Adapun sasaran lokasi program untuk tahap I ini adalah Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Diungkapkan, program TMMD selama ini dimaksudkan untuk membantu Pemkab dalam rangka percepatan pembangunan  di daerah dan menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan taraf hidup serta perekonomian masyarakat dengan ketersediaan infrastruktur jalan.

“Diharapkan hasil TMMD ini bisa membantu percepatan program pemerintah yang sudah menjadi visi misi Bapak Bupati melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” ucap Dandim Blora Letkol Inf Andy Soelistyo.

TNI Hadir Bersama Rakyat

Pada kesempatan  menghadiri Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora  tersebut, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, menyampaikan Pemkab memerinci ada 12 kali kegiatan percepatan pembangunan yang akan dilakukan bersama TNI tersebut.