Anggota Pos Pam Penawangan mendorong mobil yang mogok di Jalan Semarang - Purwodadi, Senin 24 April 2023. Foto: Pospam Penawangan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Melakukan perjalanan ke luar kota, terlebih saat mudik memang harus mempersiapkan diri dengan baik. Misalnya kesiapan kendaraan yang akan dgunakan untuk perjalanan dalam kondisi baik.

Kendaraan yang mogok karena mesin tidak berfungsi saat di jalan bisa mengakibatkan kemacetan Panjang, karena mengganggu arus lalu-lintas.

Saat arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah, kemacetan terlihat di jalur Purwodadi – Semarang. Tepatnya di Kecamatan Penawangan, Senin 24 April 2023. Rupanya, penyebab kemacetan tersebut adanya tiga mobil mogok di jalur tersebut.

Kepala Pos Pengamanan Penawangan, Ipda Sandi, menyebut tiga mobil mogok di jalur ini, yakni satu unit Innova dan dua unit Panther mogok di jalur tersebut.

“Jadi tadi ada tiga mobil yang mogok di jalur Semarang-Purwodadi, tepatnya di Kecamatan Penawangan,” jelas Ipda Sandi.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, kata dia, petugas Pos Pam Penawangan langsung membantu mendorong tiga mobil yang mogok tersebut. Dia bersama anggotanya langsung mendorong tiga mobil yang mogok itu dan menepikan ke jalur yang lebih longgar.