Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi bersama sejumlah pejabat Polresta saat melakukan pengecekan di dalam Gereja  GRHA Anugrah Gilingan, Jumat (7/4). Foto: Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi melakukan pengecekan pengamanan pada sejumlah gereja di Solo.

Peninjauan secara langsung  ke sejumlah tempat ibadah bertujuan memastikan keamanan perayaan paskah tahun 2023,

“Sore tadi, kami melakukan pengecekan  di sejumlah gereja di kota Surakarta  yang sedang melaksanakan misa,” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi saat melakukan pengecekan di Gereja GRHA Anugrah Gilingan, Jumat (7/4/2023).

Kapolresta Surakarta berharap adanya kehadiran petugas keamanan di setiap gereja memberikan kepastian bahwa jemaat bisa melaksanakan ibadah misa perayaan paskah dengan aman, nyaman, tenang dan tanpa hambatan apa pun.

Sedangkan  jemaat yang hadir di gereja pada setiap kali misa  rata rata lebih dari 500 orang. “Selagi kami aparat Kepolisian Polresta Surakarta memastikan bahwa semuanya bisa berjalan dengan aman,” jelasnya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi sedang mendapatkan penjelasan dari pendeta di Gereja  Grha Anugrah Gilingan, Jumat (07/04). Foto: Resta Ska

Kapolresta juga mengucapkan selamat merayakan dan menjalankan ibadah Paskah untuk umat Kristiani.

Bagus Adji