Pelaksana tugas Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, membuka Kick-Off Meeting Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Semarang Tahun 2024 di Ruang Loka Krida Gedung Moch. Ichsan Lantai 8 Balaikota Semarang, Kamis (19/1/2023). Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang, Kamis (19/1/2023), menyelenggarakan Kick-Off Meeting Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Semarang Tahun 2024 di Ruang Loka Krida Gedung Moch. Ichsan Lantai 8 Balaikota Semarang.

Pada kesempatan itu, Pelaksana tugas Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengemukakan tema pembangunan yang akan dilaksanakan Kota Semarang untuk tahun 2024 adalah “Pemantapan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang didukung oleh penguatan struktur yang mendukung keberlanjutan”.

“Fokus utama kita adalah pengendalian inflasi, dengan cara salah satunya adalah memantau harga di lapangan dan bijak khususnya mengatur tarif PDAM dan angkutan umum,” ujar perempuan yang akrab disapa Ita.

Menurutnya ini merupakan momentum penting untuk menyusun regulasi lima tahunan. “Momentum ini penting karena akan menjadi kebijakan juga kewajiban untuk pembangunan Kota Semarang ke depan,” terangnya.

Ita kemudian menyoroti target kemiskinan ekstrem yang harus mencapai angka 0% pada tahun 2024. “Ada tujuh kelurahan yang menjadi perhatian pemerintah kota Semarang, yang akan kita usahakan dengan proyek ketahanan pangan,” kata Ita.