TNI dan Polri Bersama Warga gotongroyong angkut batu dalam kerja bakti bangun tanggul di kawasan bantaran sungai di desa Pengkoljagong,  dukuh Rejosari, kecamatan Jati, Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Intensitas hujan yang meningkat di akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 dapat menimbulkan kerawanan tersendiri di wilayah Kabupaten Blora. Salah satu yang perlu diantisipasi adalah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Untuk mengantisipasi  terjadinya bencana tersebut, Polres Blora Polda Jawa Tengah berkolaborasi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab melakukan berbagai macam upaya.

Salah satunya yang dilakukan di wilayah kecamatan Jati Kabupaten Blora, petugas dari Polsek Jati bersama Koramil dan warga melakukan kerja bakti di kawasan bantaran sungai di desa Pengkoljagong tepatnya di dukuh Rejosari pada dikawasan tersebut ada jalan desa yang rawan longsor.

Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa kerja bakti tersebut merupakan sinergitas TNI Polri bersama warga dalam rangka penanggulangan bencana alam dalam hal ini adalah antisipasi longsornya jalan desa.

“Kerja bakti kali ini adalah pembuatan tanggul – tanggul dari batu serta pembronjongan lokasi rawan longsor. Harapannya dapat mencegah terjadinya jalan longsor,” ucap Kapolsek Jati. Selasa, (17/1/2023).

Sembari kerja bakti, anggota Polsek Jati bersama anggota Kodim Blora juga menyampaikan imbuan kepada warga agar selalu hati – hati dan waspada terhadap bencana alam.