Plt Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini bersama Kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmara, Kepala Disperindag Eriza Rudi Yulianto menerima audisensi (Foto: Kmf|)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB), Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah melakukan silaturahmi dengan PJ. Bupati Jepara Senin (16/1/2023). Mereka diterima dalam waktu yang sama oleh Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini yang mewakili Penjabat Bupati.

Dalam pertemuan yang  berlangsung di ruang Command Center Setda Jepara ini  Ratib Zaini didampingi Kepala Bakesbangpol Lukito Sudi Asmara, Kepala Disperindag Eriza Rudi Yulianto, dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan. Dalam kesempatan itu tampak hadir pula perwakilan Bagian Hukum Setda, Bagian Pemerintahan Setda, Bagian Kesra Setda, BPKAD, serta Ikatan Profesi Optometris Indonesia

Ketua PBB Kabupaten Jepara Khasan Busiri, mengatakan maksud kedatangan bersama jajaran untuk bersilaturahmi. Pihaknya pun ingin memperkenalkan struktur kepengurusan yang baru. Harapannya bisa bersinergi dengan pemerintah untuk masyarakat. “Struktur PBB mulai DPC, PAC, ranting, korcam, kordes lengkap di 16 kecamatan, kami siap bersinergi,” kata dia.

Sementara itu, M. Zainal Arifin dari LPKSM Kabupaten Jepara menyampaikan keinginan mengaktifkan kembali Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Kabupaten Jepara. Sebab masa baktinya telah berakhir sejak tahun 2019. Termasuk meminta pemerintah daerah memfasilitasi penyediaan gedung atau kantor. “Dulu pernah ada kantor penyelesaian sengketa konsumen di dekat kantor Bawaslu,” kata dia.

Sedangkan Ketua Umum HMI Sultan Hadlirin Kabupaten Jepara, Yusuf Albaihaqi, menginginkan adanya kerja sama dengan pemerintah daerah. Dikatakan, bahwa organisasinya akan menyelenggarakan sosialisasi tentang kesehatan mata dan donasi kacamata medis.

Harapannya bisa mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan melalui dana CSR perusahaan. “Wujud kontribusi sosial ke masyarakat, yaitu membagikan kacamata medis gratis untuk anak minus usia di bawah 16 tahun, dan bagi penderita glaukoma semua usia,” kata dia.

Menanggapi semua itu,  Plt. Asisten I Sekda Ratib Zaini menyambut baik. Pemerintah kabupaten, disampaikan dia, sangat mengapresiasi kepada pihak-pihak yang mau berkontribusi bersama dalam upaya membangun daerah. “Kami sangat mengapresiasi upaya-upaya baik ini, terima kasih,” ujarnya.  Selanjutnya, hasil dari pertemuan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan, baik Sekretaris Daerah dan Penjabat Bupati.

Hadepe – kmf.