JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam percakapan WhatsApp dengan SUARABARU.ID Selasa (27/12-2022) siang ini menjelaskan, berdasarkan komunikasi  terakhir bersama Dandim 0719 Jepara Muhammad Husnur Rofiq dan Kapolres Jepara Warsono dengan Kapten KM Kelimutu,  direncanakan kapal milik PT Pelni ini  akan tiba agak terlambat  di  pelabuhan Legon Bajak.

“Jika semula direncanakan  KM Kelimutu akan  bersandar di Legon Bajak, Desa Kemujan Selasa (27/12-2022) jam 17.00 WIB, kini di rencanakan pukul 19.00 – 20.00 Wib. Saat ini kapal masih berada di tengah-tengah  laut  Jawa ” ujar Pj Bupati yang didampingi juga oleh Dandim 0719 Jepara Muhammad Husnur Rofiq dan Kapolres Jepara Warsono.

Karena itu penumpang diharapkan menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan  kapal. “ Jika ada wisatawan yang memerlukan bantuan atau informasi dapat menghubungi Posko yang berada di Wisma Bahari. Posko ini didirikan untuk melayani kebutuhan wisatawan,” ujar Edy Supriyanta.

Menurut Edy Supriyanta, jumlah penumpang yang  telah terdaftar akan naik KM Kelimutu berjumlah 490 orang. “Mereka terdiri dari wisatawan nusantara 361 orang, wisatawan manca negara 35 orang dan penumpang lokal serta pegawai yang akan pulang ke Jepara sebanyak 94 orang,” ujarnya.

Kepada  wisatawan yang saat ini sebagai besar berada di Desa Karimunjawa diharapkan dilakukan penggeseran ke pelabuhan Legon Bajak dengan menyesuaikan dengan jadwal kapal. “Harapan kami semua penumpang berdoa agar perjalanan kembali pulang dapat sesuai rencana, lancar dan selamat,” tambah Edy Supriyanta

Hadepe