Makan kudapan manis dipercaya bisa menaikkan kualitas mood dipekerjaan yang berat. Kali ini ada rekomendasi makanan manis tradisional, juga seringkali muncul di acara mukbang. Apalagi kalau bukan Tanghulu, kudapan dengan suara yang khas tiap digigit.

Tanghulu merupakan makanan khas Tiongkok yang saat ini telah terkenal di wilayah Asia.

Bahan-bahannya diperlukan hanya menyiapkan buah segar sesuai selera berukuran sedang dan bahan permennya saja yaitu 200 gram gula dan 2 sendok makan sirup jagung dan 200 ml air.

Menariknya tampilan tanghulu disajikan dengan cara seperti sate, cara pembuatannya cukup mudah tinggal mengikuti langkah seperti berikut ini.

1. Siapkan buah strawberry, jeruk kupas dan anggur yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

2. Tusuk buah pada tusukan sate secara bergantian atau boleh satu jenis buah.

3. Rebus air dan sirup jagungĀ  dengan api kecil, lalu masukkan gula perlahan tunggu hingga mendidih. Perlu diperhatikan setiap saat agar gula tidak menjadi gosong.

4. Ketika larutan gula sudah siap, celupkan buah-buah tadi dengan gula secara merata.

5. Agar hasilnya bagus tusukan buah tersebut lebih baik diposisikan berdiri atau tusuk ke gabus hingga gula menjadi kering.

6. Tanghulu siap disajikan.

Sangat mudah bukan!, rasa manis dengan sensasi asam manis dari buah merupakan perpaduan yang pas. Apalagi kandungan vitamin dari buah tersebut tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan.