Zainal Abidin Petir (baju batik) mewakili Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS mendampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam pemotongan tumpeng syukuran HUT Humas Polri ke-71. Foto: Dok/SB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Humas Polri yang diselenggarakan Bidhumas Polda Jateng pada 4 November 2022 lalu cukup unik.

Zainal Abidin Petir mewakili Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS mengapresiasi pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Humas Polri yang digelar di Mapolda Jateng.

“Bidhumas Polda Jateng dalam merayakan HUT Humas tahun ini cukup unik, karena diawali dengan bermacam pertandingan olah raga menarik seperti tarik tambang, lomba bakiak dan lainnya,” kata Zainal Petir kepada Suarabaru.id, Senin (7/11/2022).

Pada kegiatan itu Petir juga turut menyaksikan peresmian ruang Podcast Polisine Jateng yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda, Irjen Pol Ahmad Luthfi di lantai 2 Mapolda Jateng.

Usai launching ruang Podcast, Petir mendampingi Kapolda dan Wakapolda Jateng melakukan pemotongan tumpeng dalam syukuran HUT ke-71 Humas Polri di Lobby Mapolda Jateng, yang dihadiri oleh para PJU Polda Jateng dan media.

Kapolda pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas sinergitas yang dibangun Bidhumas Polda Jateng bersama media.

“Semaraknya kegiatan ini menandakan sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa, baik Pimred maupun awak media dengan Bidhumas Polda Jateng,” tutur Luthfi.

Kapolda menyebut awak media mempunyai peran dalam terpeliharanya Sitkamtibmas di Jawa Tengah. Berkat kolaborasi yang terjalin baik antara Bidhumas dan awak media, mampu melahirkan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada rekan media, agar fungsi-fungsi (kepolisian) yang preemtif dan preventif untuk diliput juga. Karena melalui pemberitaan yang bersifat preemtif dan preventif tersebut dapat mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” pesan Kapolda.

Dengan pemberitaan yang mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat, Kapolda berharap secara alami dapat memunculkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap intitusi Polri.

Ning Suparningsih