Kaum perempuan Kabupaten Pacitan, Jatim, memakai make up lukisan Merah Putih di pipinya. Tata rias unik ini, dilakukan saat mengikuti gerak jalan sehat massal.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ada make up lukisan merah putih di pipi kaum perempuan Kabupaten Pacitan, Jatim. Tata rias yang unik ini, dihadirkan saat mereka mengikuti gerak jalan sehat massal.

Masih dalam rangkaian memeriahkan event Tujuhbelasan Agus Bulan Merdeka, Panita HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Kabupaten Pacitan, menggelar gerak jalan sehat massal. Kegiatan ini, sekaligus dalam upaya membangun kebugaran jasmani, dalam program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, gerak jalan sehat massal mengambil start dan finish di depan Pendapa Kabupaten. Diikuti oleh para pejabat dan aparat jajaran Pemkab, Kodim 0801 dan Polres Pacitan.

Gerak jalan massal digelar dalam nuansa riang ria. Bergembira dalam memeriahkan Agustus Bulan Merdeka. Sepanjang jalan, para peserta mengacung-cungkan dua bendera mini Merah Putih yang mereka bawa.

Bambang Pur