blank
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pedoman Peraturan Panglima (Perpang) Tentara Nasional Indonesia (TNI) No 58 Tahun 2018 di Auditorium Ir Widjatmoko, pada Sabtu (25/6).(foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa Pasukan Pengibar Bendera (UKM Paskibra) Universitas Semarang (USM) menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pedoman Peraturan Panglima (Perpang) Tentara Nasional Indonesia (TNI) No 58 Tahun 2018 di Auditorium Ir Widjatmoko, pada Sabtu (25/6).

Kegiatan yang diikuti 128 peserta dari seluruh SMA/SMK/MA Se-Jawa Tengah itu mengambil tema ‘Terbenam Seribu Purnama Terbit Menjaga Akulturasi Bangsa’

.Wakil Rektor III Universitas Semarang, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, banyak prestasi yang telah diukir oleh UKM Paskibra. Dia berharap, ke depan, prestasi UKM Paskibra bisa lebih baik.

”Untuk Praktik PBB dilakukan di lapangan voli di halaman Gelora USM Prof Sudharto SH. Latihan PBB dipandu Sertu Muhammad Bakti serta Sertu Tabah Surahman dari Rindam IV Diponegoro,” ujarnya.

Ketua Umum UKM Paskibra USM, Shavira Djihan Azzahra berharap, seusai mengikuti pelatihan ini para peserta memiliki pemahaman dan praktik PBB yang lebih baik.

”Kami berharap, ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini dapat digunakan dalam perlombaan di tingkat kota maupun nasional. pedoman ini dibuat untuk menyeragamkan semua sekolah,” tandas Shavira.

Ketua Panitia, Albiansyach Adi Wicaksono berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Dia mengatakan, setiap tahun pihaknya menyelenggarakan lomba Paskibra.

Muhaimin