Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menyerahkan piala kepada para pemenang lomba menembak Kapolda Cup 2022. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lomba menembak Kapolda Cup 2022 Polda Jateng dilaksanakan di lapangan tembak Kompi 3 Batalyon A Pelapor Pasadena, Semarang, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan lomba menembak ini diikuti oleh seluruh PJU Polda Jateng, para Kapolres jajaran, Pangdam IV/Diponegoro dan media, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri, Kodam IV/Diponegoro dan media.

“Kegiatan lomba menembak ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan media. Dan yang terpenting adalah keguyuban kita bersama,” ungkap Luthfi.

Menurut Luthfi, lomba menembak ini juga untuk melatih mental, konsentrasi dan sinergitas kita semua. “Yang penting kita bisa guyup,” tandasnya.

Disebutkan, dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, selain melaksanakan lomba menembak, baksos, bansos, gowes, operasi bibir sumbing dan lainnya, Polda Jateng saat ini tengah melaksanakan operasi patuh candi yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

“Tujuan operasi patuh candi ini untuk bersama-sama mensukseskan keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas, dengan edukasi, persuasif untuk penegakan hukum,” imbuhnya.

Ning Suparningsih