Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyaksikan penandatanganan dalam Pelantikan Pengurus PPNI di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan. Foto: Siti Masithoh

KAJEN (SUARABARU.ID) – Bupati Pekalongan, Fadia A Rafiq SE MM meminta perawata memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Harapan itu disampaikan Fadia A Rafiq SE MM saat melantik perngurus PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Masa Bhakti 2022-2027 di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (8/6/2022).

Bupati Fadia A Rafiq meminta agar perawat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. “Perawat berhadapan langsung dengan pasien. Oleh karena itu, dia berpesan agar perawat menjaga tata krama, sopan santun dan memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, perawat juga merupakan garda terdepan di puskesmas maupun rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Oleh karena itu, menurutnya, kesejahteraannya perlu dipikirkan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan pesan  agar PPNI berfungsi dengan baik dan dapat menaungi perawat-perawat baru. “Pengurus PPNI diharapkan menjalankan tupoksinya, tidak hanya nama saja yang dicantumkan,” ujar bupati.

1.303 Anggota di Pekalongan

Dalam kesempatan tersebut bupati menyatakan support-nya kepada seluruh perawat di Kabupaten Pekalongan. Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pekalongan Sulistyo Aji, S.Kep. Ns. melaporkan jumlah anggota PPNI Kabupaten Pekalongan sebanyak 1.303 anggota.